3 Cara Analisa Barang Yang Sedang Laris di Pasaran

Cara riset produk merupakan salah satu tahapan yang harus dilakuan para penjual online maupun offline sebelum mulai memasarkan barang jualannya agar bisa memperkecil kemungkinan mengalami kerugian di kemudian hari.

Riset ini sangat penting dilakukan agar kita mengetahui produk apa saja yang dibutuhkan masyarakat serta bagaimana prospek keuntungannya bila dijual.

Dengan melakukan riset terlebih dahulu terhadap produk yang akan kita jual, kita juga akan bisa melihat seberapa besar potensi pasar produk tersebut, trendnya penjualannya saat ini dan bisa memprediksi kira-kira bagaimana trend tersebut dalam beberapa bulan ke depan

Dibawah ini ada  3 Cara Riset  Produk untuk Penjualan di Marketplace Online

  • Menggunakan Google Trends

Fitur Keluaran dari Google ini bersifat Gratis, Melalui fitur Google Trend ini, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai trend apa yang banyak ditelusuri oleh pengguna internet dalam satu negara dalam kurun waktu tertentu. 

Kunjungi situs Google Trend, kemudian silahkan masukan kata kunci yang ingin dicari. Misalnya, kamu hendak menjual Fingertip Pulse Oximeter, maka isilah kotak pencarian dengan kata kunci ‘Fingertip Pulse Oximeter’. Jangan lupa ubah lokasi pencarian menjadi Indonesia serta waktu pencarian yang sesuai kebutuhan

	Fingertip Pulse Oximeter

Nantinya akan keluar grafik yang menampilkan berapa jumlah pencarian pengguna Google untuk kata kunci yang kita bidik. Kalau grafiknya mengalami peningkatan, maka produk yang diterapkan untuk Fingertip Pulse Oximeter sedang laris di pasaran. Kalau grafiknya cenderung turun, maka produk Fingertip Pulse Oximeter sedang sepi peminat.

Selain dari itu, dari Google Trend, akan keluar wilayah / daerah mana saja kata kunci tersebut di cari oleh mesin pencari. Ini bisa kamu jadikan acuan sebagai target pasar yang potensial untuk produk yang nanti akan kamu jual

  • Riset Kata Kunci Menggunakan Google Planner

cara riset produk dengan google trends

Sistem riset yang satu ini memang tergolong gampang, cepat, serta datanya cermat. Kamu juga dapat menerapkan fasilitas Google Keyword Planner untuk mendapatkan data mengenai berapa banyak orang yang mencari produk yang hendak kamu jual dalam kurun waktu tertentu.

Fasilitas ini juga akan memberimu beraneka referensi keyword berhubungan yang sering dicari oleh konsumen di tiap daerah. Di sisi lain, Google akan memberikan tambahan mengenai keyword turunan atau kata kunci panjang yang sering kali dicari konsumen. Ini bisa menjadi referensi Anda untuk menetapkan produk yang akan dipasarkan.

  • Mengunakan Tools dari Autorisetlapak

cara riset produk dengan autorisetlapak

 

Tools dari Autorisetlapak merupakan tools yang di khususkan untuk melakukan riset produk terlaris di 7 marketplace besar di Indonesia, walaupun berbayar dengan biaya yang rendah untuk 1 bulan, kamu akan terbantu dengan tools dari autorisetlapak, dari yang semula melakukan riset secara manual, habiskan waktu dan belum tentu data yang didapatkan lengkap, tapi  dengan adanya tools autorisetlapak waktu yang dipakai untuk riset secara manual akan tergantikan, semua proses berjalan automatis, mulai dari riset produk terlaris, trends yang terlaris, bulanan terlaris, kategori terlaris, dll, dan uniknya adalah tools autorisetlapak bisa melakukan riset untuk 7 marketplace sekaligus, didalamnya juga di masukkan riset keyword mengambil data dari google planner serta dari marketplace sendiri, kamu bisa langsung melakukan analisa tanpa harus memakai tools lain

Setelah membayar biaya bulanan, Anda akan mendapatkan informasi secara detail. Tak hanya mengenai produk mana yang sedang laris, namun juga soal jumlah penjualan serta data statistik produk dalam kurun waktu tertentu. Informasi ini akan sangat membantu kalian yang hendak memulai bisnis online untuk memilih produk yang tepat.

Tools dari Autorisetlapak berguna untuk kamu sebagai penjual online untuk melakukan:

Cara Riset Produk Di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Lazada, blibli, Jakmall, JD ID tanpa manual

Tertarik dengan Tools dari Autorisetlapak? silahkan klik link disini

Rangkuman

Demikianlah tips mengenai metode cara riset produk yang sedang laris dan banyak dicari masyarakat. Pertanyaannya adalah jadi rekomendasi apa untuk riset produk terlaris? Tools berbayar atau gratis? Anda bisa pilih metode memakai Autorisetlapak karena data yang dihasilkan adalah data valid. Setelah mendapatkan infromasi mengenai produk terlaris, maka pelajarilah dengan teliti, bagus dari data kuantitif maupun kualitatif.

Selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *